korean slang’s

on

annyong chingu ketemu lagi ama wie 🙂
udah lama gax post di blog ini sempet terbengkalai karna kerjaan hehe
tapi tenang kali ini wie mau post beberapa kalimat yang sering di katakan oranv korea terutama bagi chingu yang sering chat ama org korea lewat kakao,weeboo atau appun aplikasi chat punya korea pasti kadang gax ngerti dengan bahasa mereka walau udah d cari di kamus atoO translator 😉

nah ini wie kasih tau beberapa kalimat slang yg mungkin pernah kamu dengar

Korean’s Slang #1

1. 됐거든(dwaegeoneun)
Tolong jgn bicara lagi(digunakan untuk
menunjukan kamu sdh cape
mendengarkan penjelasan seseorang)

2. 너무 감격해서 눈물이 난다.(nomu
kamkyeokhaeso nunmuri nanda)
menyentuh banget, sampe mau nangis
.
3. 당근이지.(dangguniji)
Gw berani taruhan/ yakin banget

4. 내성질 건드리지 마.(nae seongjil
geondeurijima)
Jangan bikin gw grogi

5. 그래 니 팔뚝 (또는 니 X) 굵다.(geurae
ni phildduk (ddoneun ni X) gulgda)
betul, lo orangnya!

6. 니가 나한테 어떻게 그럴 수 있니?(niga
nahante eotteohke geureol su ini?)
bagaimana bisa kau lakukan ini padaku?

7. 놀구 있네~~ 삽질 하네~~(nolgu itne ~~
sabjil hane~~)
ya, betul

8. (문제의 답 등이) 너무쉽네/애걔(걔) 그게
다야? ((munjei dabdeungi) nomu
suibne/aegyae(gyae) geugedaya?)
Cuma ini? Ini saja?

9. 미안해 할 것까지는 없어.(mianhae hal
gotkkajineun obso)
gak ada yg perlu dimaafkan.

10. 너 정말 치사하다.(no chongmal
ch’isahada)
murahan lo!

11. 이 짓이 지겨워 죽겠어.(I jit I jigeowo
jugetseo)
ini menyebalkan!

12. 야, 친구 좋다는 게 뭐야? (ya, ch’ingu
chodaneun ge mwoya?)
ayolah, kita temankan?

13. 두고보자.(dugoboji)
tunggu aja!

14. 내가 만만하게 보여?( naega
manmanhake boyeo?)
apa gw kelihatan murahan?

15. 몸이 찌뿌둥하다 (momi
jjibudunghada)
gw capek banget

16. 오해 하지 마세요.(ohae hajimaseyo)
jangan salahkan aku

17. 니 맘대로 하세요.(ni mamdaero
haseyo)
dibikin enak aja

18. 배째(baejjae)
tuntut gw!

19. 쟤는 날라리야.(jaeneun nallariya)
dia itu playboy

20. 야~~. 신난다.(ya~~, sinnanda)
yah, ini menyenangkan

21. 네게 섭섭하다.(nege seobseobhada)
gw kecewa sama lo

22. 이 엄살쟁이.(I eomsaljaengi)
kamu kekanakan

23. 내숭 떨지마.(naesung ddeoljima)
jangan sok lugu!

24. 쪽 팔리는 줄 좀 알아라.(jjok phallineun
jul jom arara)
terlalu kamu!

25. 아까워라!(akkawara!)
sia-sia aja!(gak ada manfaatnya/Cuma
buang2 waktu)

26. 꿈 깨(kkumkkae)
yang bener aja!

27. 우리 그냥 친구로 지내자.(uri
geunyang ch’inguro jinaeja)
kita temenan aja!

28. 집에 바래다줄게.(jibe baraedajulke)
kita ketemu dirumah.

29. 아이고, 진짜 웃긴다.(aigo jinjja
utjinda)
ini sangat bodoh/menggelikan!

30. 당당하게 살아라.(dangdanghake
sarara)
tegar lah!

31. 머리를 좀 써봐.(morirul jom
sseobwa)
pake kepalamu.

32. 왜 사니?(wae sani?)
lagi mikir apa sih?

33. 너무 기뻐 죽겠어요.(nomu kibeo
jukketseoyo)
saking senengnya sampe mo mati.

34. 그냥….(geunyang…)
hanya/cuma……. (그냥 전화 했어. 그냥 왔
어)(keunyang jonhwahaetso.
Keunyang watseo)

35. 가위, 바위, 보.(kawi, bawi, bo)
kertas, batu, gunting(seperti permainan
suit)

36. 왕입니다요(wang ibnidayo)
kau lah orangnya.

37. 내게 행운을 빌어 줘.(naege
haengeureul bireo jwo)
doain aku beruntung.

38. 네가 보고싶어 죽겠어.(nega
bogosipho jugketsso)
gw rindu berat!

39. 어머, 부끄러워.(omo, bukkeurowo)
ya ampun, malu banget.

40. 너, 철 좀 들어라!(no, ch’ol jom
deuleora!)
berlakulah sesuai umurmu!

41. 나이 값을 좀 해라.(nai kabseul jom
haera)
berlakulah sesuai umurmu!

42. 늦었다고 생각할 때가 가장 빠를 때다.
(neut otdago saenggakhal ddaega
kajang ppareul ddaeda)
lebih baik terlambat daripada tidak sama
sekali.

43. 김밥 옆구리 터지는 소리 하고있네!
(kimbab yeobguri thojineun sori
hagoitne)
itu sangat menggelikan!

44. 걱정 마. 내가 있잖아.(geogjongma,
itjanna)
aku ada disampingmu.

45. 안타깝게도…(anthakkabgedo)
dengan sangat menyesal,…

46. 말도 안 되는 소리야.(maldo
andwineun soriya)
gak masuk akal.

47. 사랑이 식었구나(sarangi sigottguna)
cinta itu telah hilang.

48. 모든 게 귀찮아.(modeun ke
gwichanah)
semuanya butuh perjuangan.

49. 그는 앞뒤가 꽉 막혔어.(geuneun
aphdwiga gwak maghyotso)
dia orang yg keras kepala.

50. 난 타고난 체질이야.(nan thagonan
ch’ejiliya)
aku terlahir untuk ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s