all korean lovers

yuukberbagi cerita tentang korea

Lantunan Ayat-ayat cinta (part 1)

Begitu indah syair yg ku dengar setiap baitnya terasa begitu menyejukkan hati lantunan – lantunan ayat suci alquran yg di bacanya begitu merasuk hati membuatku terlena dgn merdu suara pemuda tampan dan shaleh itu.
Sungguh bruntung wanita yg di persuntingnya kelak batinku..( astaghfirullah sadarku dari lamunan ini)

Ya dialah “aidil fatih” pemuda yg berhasil menggetarkan hatiku dg lantunan2 ayt2 suci yg kerap di bacanya..
Pemuda santun dan sholeh itu adalah putra kebanggaan ushtadz “yashir” guru di tempat ku belajar mengaji
bagaimana tidak karna akhi fatih selain lulusan universitas al azhar mesir ia juga hafidz alquran betapa indah kalam allah itu terdengar ketika ia mulai membacanya pernah suatu ketika air mataku tertumpah hanya karna mendengar ia membaca alquran..

Faraah ayoo pulang..! Ajak astri temanku suaranya berhasil membangunkan ku dari lamunan yg mustahil tadi ” ooh ayoo ” ajakku lalu kami pun berjalan meninggalkan masjid menyusuri jalan rintik2 air hujan masih terlihat jelas di sana-sini
woooah ngantuk nih far untung ujannya udah berhenti yah far klo gax mana bisa pulang deh kita ujar astri di sela-sela perjalanan. ” iya ast aq jga udah ngntuk untung acaranya selesai gax terlalu mlm jdi bsa tdur cepet…! ucapku..
Aah ya far kmu liat gax tadi wktu akhi fatih baca alquran? Duuuuh kereen banget tauuu seandainya dia bukan anak ushtadz ya far pasti udah aq pacarin tuh cerocos astri.. ” huush jaga bicaramu ast sewootku

eh kmu perhatiin deh akhi fatih itu mirip bgt ya ama kim bum tau gax itu loh far cowok yg maen film bbf yg berlesung pipi itu aah gak gaul deh kmu far masa gax tau ama kim bum siih gerutu astri lagi..
iya iya aq tau kox cowok yg super cute idola kamu itu kaaan…! Jawabku gx kalah sewooot membuat astri berjingkrak jingkrak gax karuan.. Maklum astri emang anak yg riang dan supel karna itu banyak sekali yg senang berteman dgnnya..

Tak terasa kami telah sampai di rumah astri hari ini menginap di rmhku karna kali ini kami ada pengajian malam dan rumah astri cukup jauh dari tempat pengajian Jadi dia sdh minta izin untuk menginap di rumahku setiap kali kami ada pengajian malam..

Jumat sore yg cerah seperti biasa aku berjalan menyusuri jalan setapak yg akan membawaku ke masjid agung tempat biasa aku mengaji baru berjalan beberapa langkah ada seseorang yg menabrakku aduuh pekikku refleks oh maaf kmu gax apa2? Terdengar suara seorang laki2 yg menabrakku menyapa…
Oooh gax apa jawabku masih saja sibuk membersihkan bagian bawah gamisku yg kotor karna aq terjatuh tadi dan seketika aq menengadahkan kepala terlihat wajah seorang pemuda tampan dengan senyum yg manis di hiasi lesung pipu yg cukup membuat para wanita terkesima karnanya..

Maaf ukthi gax apa2kan sepertinya aq sering liat ukhti tapi dimana yah? Ucap pemuda itu membuyarkan lamunanku..
Aq buru2 senyum menyembunyikan rasa takjub atas ketampanannya “ooh ya mungkin akhi liat saya di masjid ucapku asal… Ooh ya bener banget Ukhti ikut pengajian di masjid juga ternyata murid siapa ukhti klo boleh tanya ucapnya.. Ustadz yashir abi akhi jawabku eem klo boleh tau akhi sedang apa tadi sampai2 tidax melihat saya berjalan? Itu saya sedang mencari flashdish yg tidak tau jatuh dimana tapi saya yakin tadi membawanya waktu berangkat karna banyak data2 penting yg saya simpan disitu keluhnya..

Kalo boleh saya bisa membantu mencarinya akhi tanyaku menawarkan bantuan ooh silahkan kalo tidak merepotkan ukhti jawabnya diiringi senyum yg berhasil membuat hatiku ciut untuk menatapnya lama..Lalu kami berduapun sibuk menyusuri pinggiran trotoar yg sudah di lewati untuk mendapatkan benda penting itu “akhi apakah ini flashdishnya..! ” jeritku sambil menenteng sebuah flashdish dengan tali biru berbandul miniatur alquran itu..

Alhamdulillah jawabnya seraya mengambil flashdish itu dari tanganku terima kasih klo bukan karna bantuan ukhti mungkin saya masih kebingungan mencari fladhdish ini ucapnya di sela-sela perjalanan kami menuju masjid.. Berterima kasihla kepada allah akhi karna dialah kita berdua bertabrakan tadi candaku yg di sambutnya dengan senyum
Sesampainya di masjid aq disambut oleh jeritan astri yg langsung memisahkan kami berdua..

Faraah…! Suara astri itu cukup membuat seisi masjid menoleh termasuk akhi fatih yg sesekali melirik ke arahku.. eeh far kmu barengan nih kyaknya dengan akhi ganteng itu kapan kenalnya sih selidik astri.. kenapa ikutan naksir juga nih sama dia bisiknya di sambut dengan senyuman mencurigakanku..Gax lah tdi gx sengaja terjadi insident kecil di jalan eeh jadi kenal deh jawabku mesem-mesem.. Udah ah yook ke tempat ustadz bukannya kita ad tugas mingguan hari ini kamu udh hapal? Tanyaku berusaha mengalihkan pembicaraan..

AssalamuLIkum suara lembut syafa menyambut kami sesampainy dikelompok pengajian.. gimana udah hapal belum tanyanya lagi walaikum salam jawab kami serempak alhamdulillah yaah udah hapal sambut astri dengan gaya syahrininya diiringi senyuman dari aku dan syafa.. Wooah kalo kamu pasti udah hapal di luar kepalakan syaf secara abi kamu kan kepala pengajian di masjid ini gak mungkinlah kamu gak hapal cerocos astri.. Yg di sambut anggukan dan kalimat amiiin dari bibir mungil syafa..

Ya memang ap sih yg gax bisa soal agama dari seorang “syafaatull ilmi” gadis sholeha ini selain pintar dan santun anax ke dua ustadz mizan pendiri pengajian di masjid agung ini juga di dukung dengan paras yg cantik dan anggun kulit putihnya terlihat jelas dari balik kerudung yg kerap di pakainya..

Geer geer bunyi sms berhasil membuatku terbangun dari lamunan telihat no tidax di kenal di hpku segera ku baca sms yg berisi “assalamualaikum ukthi ” maaf jika saya menggangu hanya ingin mengucapkan terima kasih atas bantuannya tadi dan ini no hp saya di save ya ^_^…! eh ya ternyata nama ukthi “Farah lailatul fitriah” bukan? Saya tau dari teman maaf kalau saya lupa bertanya nama ukthi tadi salam kenal ya ikhti * A.F *

Sms itu berhasil membuat senyumku berkembang dan ku lirik ke arah pemuda yg mengirimkan sms itu terlihat jelas kalau dia sedang memperhatikan aq di balik obrolannya bersama syarif teman smaku dulu..entah dari mana dia mendapatkan no hp ku yg pasti sekarang aq merasa tersanjung hanya karna mendapatkan sms dari orang yg selama ini hanya Ku Kagumi diam2..

Hari-hari berlalu aku pun semakin akrab dg pemuda itu dia begitu baik padaku tak jarang ia selalu menjadi tempatku berbagi ilmu agama memberikan nasehat2 yg begitu bijak untuk memecahkan setiap masalah yg ku alami membantu aku belajar dan memperdalam alquran juga hal-hal agama lainnya. jujur dia memang begitu sempurna bagi gadis sepertiku yg hanya anak seorang guru agama di salah satu sma negeri di kota palembang ini. Kota indah yg menyuguhkan panorama alam yg begitu asri gemerlap lampu2 jalan begitu menambah keindahan kota ini

Malam itu fatih yg sedang asyik membaca novel islami kegemarannya terusik oleh panggilan ustadz yashir abinya “santai nih tih” sapa sang abi yg di sambut anggukan dan senyuman fatih
Iya bi mumpung gak ada kerjaan santai dikitlah jawabnya.. Ya ya jawab ustadz yashir lagi makanya buruan cari calon istri tih biar gak pacaran terus sama novel2mu itu abikan udah pengen gendong cucu seru ustadz yashir yg di ajak bicara maLah ketawa.. Ntarlah bi tunggu aja tanggal maennya klo udah pasti abi bakal tau deh jawabnya Apa udah ad calon nih dari abi tanyanya curiga disambut senyum ustadz yashir calon sih banyak buat kamu tapi abi mau tunggu pilihan kamu tih pasti cantik canda abinya seraya pergi meninggalkan fatih.. Yg di tinggal malah senyum sambil memandangi foto seseorang yg di simpannya di dalam novel yg di pegangnya…

Sore yg indah diiringi desiran angin di pinggiran sungai musi yg begitu tekenal di palembang ini dengan jembatan ampera sebagai simbolnya diselimuti kerlip- kerlip lampu yg semakin menambah keindahannya aku berjalan bersama farhan dan syafira mereka adalah kakak dan adik ku yg baru berusia 17 tahun usia kami memang berselisih jauh sekitar 5 tahun wajar jika syafira begitu manja dengan kami selaku kakaknya canda dan gelak tawa selalu mengiringi jika kami tengah berkumpul seperti ini maklum mengingat pekerjaan kak farhan yg menjadi ustadz di salah satu pesantren di palembag ini membuat waktu kami berkumpul seperti ini sangatlah jarang ia hanya pulang jika liburan sekolah tiba jadi wajar jika kak farhan selalu menyempatkan diri mengajak kami jalan-jalan disela-sela kesibukannya itu..

jadi bagaimana apakah kakak sudah menghibathnya tanyaku ketika syafira pergi menjaUhi kami entah ap yg di lakukan anak itu dgn sepatu rodanya.. Belum far tapi akan segera kakak katakan setelah liburan selesai ujarnya apa ustadza laila tau perasaan kakak tanyaku penaSaran ” entahlah far kakak harap ia bisa melihat dari perhatian yg kakak beri selama ini ucapnya meyakinkan insya allah kak dia menerimanya “semoga saja begitu ucap kakak kesayanganku ini dengan senyumnya”..

to be Continue….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 20 November 2011 by in curhat yuuuk and tagged , .
%d bloggers like this: