all korean lovers

yuukberbagi cerita tentang korea

한강 Han-gang

Sungai Han (Korea)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

chingudeul kali ini kita datang melihat pemandangan yang sangat cantik di sungai han selain indah dan terkesan luas sungaiingin makin terlihat cantik jika kalian liat ada malam hari udah pernah liat music video seoul song yang di bawakan Suju feat SNSD belum chingu yang udah pada liat pasti udah pernah liat pemandangan sungai han di malam hari begitu cantik kaaan…atau kalian pasti udah pada liat film BBf bukaan itu tuh sungai temat jandi dan jun pyo bertemu yang terlihat banyak sekali air mancuur berkilau karna cahaya lampu saat itu cantik bukaan chingu….

Sungai Han adalah sebuah sungai di Korea Selatan chingu yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan (Sungai Han Selatan), yang bermata air di Gunung Daedeok, dan Sungai Bukhan (Sungai Han Utara), yang berhulu dari lembah Gunung Geumgang di Korea Utara. Sungai Han mengalir melewati Seoul dan bergabung dengan Sungai Imjin sebelum bermuara ke Laut Kuning.

Total panjang dari Sungai Han adalah 514 km. Walaupun tidak begitu panjang, maka ujung Sungai Han, lebar alirannya sangat luas. Di Seoul, lebarnya adalah lebih dari 1 km. Sebelum pembangunan sejumlah dam, sungai ini dikenal memiliki debit air yang sangat besar (rasio antara jumlah arus maksimum dan minimum ) yakni 1:390. (Sebagai perbandingan, Sungai Thames dan Rhine masing-masing memiliki koefisien 1:8 dan 1:18)

Sungai Han dan sekitarnya memainkan peranan penting dalam sejarah Korea. Tiga Kerajaan Korea bersaing untuk menguasai wilayah lembah sungai Han, di mana sungai ini digunakan sebagai rute perdagangan ke Tiongkok (melalui Laut Kuning). Namun, sungai tidak lagi aktif digunakan untuk navigasi, karena muaranya terletak di dalam perbatasan kedua negara Korea, sehingga masyarakat umum dilarang untuk memasukinya.

naaah cantik banget kan chingu sungai han gang apalagi klo malam hari jika semua lampu dan air mancur sudah di nyalakaan oooh akan terlihat makin indah….

tapi akan sayang sekali chingu jika semua keindahan korea dan keamanan warganya akan terusik dan lenyap jika terjadi perang antara korut dan korsel udah pada dengar kan chingu tentang sebuah kapal AL Korea selatan “Cheonan” terbakar dan tenggelam yang mengakibatkan sekitar 46 orang meninggal

kejadian ini disinyalir telah didalangi oleh  PYEONGYANG korea utara namun pihak tertuduh tidak mengakuinya dan mengancam jika terjadi tindakan balasan dari korsel yang berkaitan dengan tenggelamnya kapal cheonan itu maka Korea Utara bahkan mengancam akan melakukan tindakan balasan yang kuat seperti menembakan rudal dan uji coba  melemparkan nuklir, semua ini juga baru aq ketahui setelah berkunjung ke blog salah satu oppa q yang sekarang bekerja di korea yg mau liat booleh tuh mampir ke alamati ini http://tazkiana.wordpress.com/2010/05/21/seoul-vs-pyeongyang/

iih serem yah chingu semoga saja tidak terjadi sesuatu yang membahayakan dikorea yaah chingu semoga korea tetap damai

2 comments on “한강 Han-gang

  1. Dian
    29 May 2010

    oraenmaniya wie….
    wah masih aktif nih kegiatan blognya, tulisannya jg makin beragam, seneng bacanya
    diriku malah blm update posting hehehe…msh malas rasanya

    • wietika
      29 May 2010

      keurae onnie aq juga suka menghilang juga dari dunia maya ini hehehe…..

      kadang kehilangan fell n bingung mo posting apa di my blog…

      yaah paling2 suka mampir-mampir aja di blog onnie,oppa tazkiana,dan onnie yani…
      lumayanlahhh buat semangat lanjutin posting di blog untung-untung sering dapet ide buat postingan baruu he he he…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 23 May 2010 by in wisata korea and tagged .
%d bloggers like this: